yahudi anti zionisWashington DC, LiputanIslam.com — Lebih dari 300 rabbi atau pemuka agama yahudi mengirim surat ke Congress (Legislatif) AS yang berisi desakan untuk mendukung perjanjian nuklir Iran yang ditandatangani bulan Juli lalu.

“Kami mendesak para anggota Congress untuk mendukung perjanjian ini,” tulis petisi yang ditandatangani oleh 340 rabbi.

Petisi itu diedarkan oleh Ameinu, yang mengklaim sebagai komunitas yahudi progressif di Amerika Utara. Demikian sebagaimana dilansir The Hill hari ini (18/8).

Dalam petisi itu Ameinu juga mengklaim para penandatangan adalah para rabbi yang berasal dari semua aliran yahudi, sekaligus menepis klaim orang-orang yahudi penentang perjanjian nuklir bahwa semua pemuka yahudi menentang perjanjian itu.

“Terutama sekali kami sangat prihatin dengan kesan yang dibaut seolah semua pemuka yahudi bersatu menentang perjanjian ini. Kami bersama banyak pemuka yahudi mendukung sepenuhnya perjanjian bersejarah ini,” tambahnya.

Perhatian kini tertuju pada para anggota Congress berdarah yahudi, saat lembaga ini bersiap untuk menggelar pemungutan suara tentang perjanjian itu. Sejumlah anggota Congress telah secara aktif menggalang kampanye penolakan perjanjian itu. Di sisi lain Presiden Obama dan para pejabatnya serta para politisi Partai Demokrat aktif menggalang dukungan publik atas perjanjian ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL