deklarasi purnawirwanJakarta, LiputanIslam.com — Sekitar 300 purnawirawan perwira tinggi TNI dan Polri mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang. Deklarasi dibacakan di Menera Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis siang (27/3). Mereka menyatakan dukungan atas majunya Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014-2019.

Pemimpin deklarasi, Letnan Jenderal (Purn) TNI Muhammad Yunus Yosfiah, dalam pidatonya mengaku mengetahui secara baik pribadi Prabowo.

“Prabowo adalah seorang pemimpin yang hebat bukan sekedar baik,” kata Yunus sembari menyebutkan Prabowo sebagai figur yang visioner, tegas, dan berwibawa.

Saat ini menurut Yunus kondisi bangsa tercabik cabik. Kedaulatan bangsa terancam karena adanya campur tangan angkatan perang negara lain. “Masih banyak kebocoran keuangan negara, maupun terjualnya aset negara yang menyebabkan belum optimalnya pembangunan,” kata Yunus.

Purnawirawan jenderal bintang tiga ini optimistis, apabila Indonesia dikelola dengan baik dapat menjadi raksasa yang disegani negara lain. “Kita punya kekayaan alam terbesar di seluruh dunia kebetulan saya hampir mengelilingi seluruh penjuru dunia. Tak ada yang menandingi kekayaan kita,” kata Yunus.

Sayang kekayaan alam tersebut belum dikelola dengan baik sehingga rakyat masih miskin. Sementara di tingkat birokrasi masih digerogoti oleh kasus korupsi, penyuapan, pencurian, dan penegakan hukum yang lemah.

“Oleh karenanya dalam kesempatan memilih pemimpin ke depan kami berjuang di sini agar ke depan bangsa ini jadi hebat,” papar Yunus.

Purnawirawan TNI lainnya yang hadir antara lain Mayor Jenderal Purnawiraan Hendradji Supandji. Kepada wartawan Supandji mengatakan, melihat adanya dukungan dari sejumlah purnawirawan TNI ini dia yakin Partai Gerindra dan Prabowo akan memenangi pemilihan umum 2014. Menurut dia selain dari purnawirawan TNI dan Polri, dukungan ke Prabowo juga datang dari kelompok nelayan, petani dan pedagang.

“Kalau melihat dukungan seperti ini dan kampanye di GBK kemarin kita semakin yakin menang,” kata Suhardi sesaat sebelum memasuki ruang pertemuan.

Bahkan ia yakin fakta dukungan di lapangan ini akan mematahkan hasil sejumlah survei yang menempatkan Prabowo dengan dukungan rendah. “Beberapa kali disurvei memang katanya Pak Prabowo rendah. Tapi kan memang ternyata di level lain yang tidak disurvei Pak Prabowo masih tinggi dukungan,” kata Suhardi.(ca/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL