london_police-4e29864-introLondon, LiputanIslam.com — Setidaknya 356 polisi Inggris dinyatakan tidak fit untuk menjalankan tugasnya. Untuk itu mereka diharuskan untuk mengikuti program peningkatan kemampuan.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Selasa (13/1), tes kebugaran itu dilaksanakan tahun lalu. Para polisi itu gagal melakukan uji kemampuan fisik minimal berupa berlari sejauh 15 meter bolak-balik dengan kecepatan yang meningkat.

Para detektif, petugas patroli bersenjata, dan anggota kepolisian khusus memiliki standar fisik yang lebih tinggi. Demikian laporan London Evening Standard sebagaimana dikutip BBC News.

Menurut laporan itu sebanyak 117 dari 9.377 personil polisi pria gagal dalam tes tersebut. Demikian juga dengan 239 dari 2.998 personil polisi perempuan, sehingga rata-rata ketidak lulusan mencapai 2,87 persen.

“Sejak tes kebugaran ini dilakukan tahun lalu, 97 persen personil kepolisian Metropolitan (London) telah lulus sesuai dengan angka rata-rata nasional,” kata Clare Davies, Wakil Direktur Kepolisian Metropolitan bidang Pengembangan SDM kepada Independent.

Ia menambahkan, para polisi yang gagal diharuskan mengikuti program peningkatan kebugaran.

Di seluruh Inggris dan Wales, hanya kepolisian Humberside dan Surrey yang seluruh personilnya lulus uji kebugaran.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*