Los Angeles, LiputanIslam.com—Ratusan orang Amerika mengikuti unjuk rasa di Los Angeles, California, dalam rangka memprotes rasisme pasca insiden berdarah di Charlottesville, Virginia, beberapa waktu lalu.

Para demonstran  berjumlah lebih dari 300 orang berjalan bersama melewati Pantai Laguna, pada Sabtu (19/8/17), seminggu setelah tewasnya seorang wanita karena ditabrak kelompok supremasi kulit putih di Charlottesville.

Sembari mengecam pembunuhan tersebut, para demonstran juga mengkritik Presiden Donald Trump karena menolak menyalahkan kelompok supremasi kulit putih dalam insiden itu.

Aksi bernama “From Charlottesville to Laguna Beach: We Stand Together,”  ini juga merupakan gerakan balasan terhadap demo kelompok sayap-kanan yang dijadwalkan pada hari esoknya. Kelompok kanan telah mengajak pendukungnya untuk berkumpul dan memprotes gaji buruh yang rendah dan kejahatan imigran ilegal.

“Saya sudah mengikuti banyak unjuk rasa sejak pemerintah [Trump] dimulai,” kata salah satu demonstran yang memegang spanduk bertuliskan “Choose Love, Not Hate.” (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL