patung setanWashington DC, LiputanIslam.com — Ratusan orang menghadiri peresmian monumen setan di Detroit pada Sabtu tengah malam lalu di Detroit, Michigan. Demikian Press TV melaporkan, Selasa (28/7).

Monumen tersebut terletak di sebuah komplek industri tua di dekat Sungai Detroit. Adapun pembangunnya adalah kelompok yang menamakan diri ‘Kuil Setan’.

Orang-orang yang datang itu sebelumnya mendapatkan informasi bahwa acara yang mereka hadiri adalah ‘upacara pemujaan setan terbuka yang terbesar sepanjang sejarah’. Organiser juga menyebut acara tersebut sebagai ‘malam kekacauan, kegaduhan dan kebejatan’.

Monumen yang didirikan berbentuk patung Baphomet seberat satu ton yang terbuat dari perunggu, duduk di atas singasana dengan 2 anak-anak yang tengah menatapnya. Baphomet adalah setan berbadan manusia yang berkepala kambing.

Selain itu, di dekat patung juga didirikan salib terbalik yang merupakan simbol pelecahan agama.

Sebelumnya pendirian monumen tersebut ditolak oleh pemerintah kota Oklahoma City. Sebelumnya juga dilaporkan sebuah restoran juga menolak pendirian patung tersebut setelah pemiliknya mengetahui bentuk patung tersebut.

Detroit dipilih sebagai lokasi pendirian patung karena banyaknya anggota ‘pemuja setan’ di kota itu. Kelompok ‘Kuil Setan’ mengklaim memiliki 200 anggota di kota itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL