demo jokowi di kpkJakarta, LiputanIslam.com — Ratusan orang mengatasnamakan Front Rakyat Anti Korupsi (Fraksi) berdemo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertanggung jawab terhadap dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta, bus kota terintegrasi busway (BKTB) dan bus tingkat wisata.

Koordinator Fraksi Fajar Ardy Hidayatullah menuding Jokowi lari dari tanggung jawab atas tersebut. Mereka juga menuduh mantan wali kota Solo ini ikut terlibat korupsi pengadaan bus berkarat.

“Lagi-lagi Jokowi lari dari tanggung jawab, Jokowi menyalahkan proses tender dan perusahaan pemenang tender. Kita ketahui bahwa pemenang tender adalah tim sukses Jokowi ketika menjadi wali kota Solo dan gubernur Jakarta,” kata Fajar di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/3).

Pantauan media, ratusan orang ini membawa spanduk bergambar Jokowi memakai tanduk layaknya iblis. Bahkan, Jokowi dibuat sedang memegang sejumlah uang pecahan seratus ribu.

Dalam spanduk, Jokowi yang memegang uang digambarkan sedang menyogok ketua KPK, Abraham Samad dan berkata “Cukup kan Boooooos?”.

Selain itu, para pendemo juga membuat keranda mayat dan kayu nisa bertulis “KPK Matisuri di tangan Jokowi”. Hal ini melambangkan bahwa KPK tunduk kepada Jokowi.(ca/merdeka.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*