pro-police-rally-dc.siWashington DC, LiputanIslam.com — Ratusan orang melakukan aksi demonstrasi mendukung polisi, sebagai tandingan bagi aksi-aksi demonstrasi menentang polisi yang beberapa waktu lalu banyak digelar di AS.

Para peserta aksi yang terdiri dari polisi, keluarga dan para pendukung tersebut menamakan aksi tersebut sebagai “Hentikan Kegilaan” dan “Lautan Biru”. Mereka berbaris di jalanan kota Washington DC, dan berkumpul di National Law Enforcement Memorial, Minggu (18/1), demikian Russia Today melaporkan.

Di antara spanduk yang dibawa para peserta aksi bertuliskan: “Hidup Polisi adalah Berarti”, “Polisi, terima kasih. Selanjutnya mereka berbaris menuju gedung parlemen Capitol Building.

“Satu-satunya hal yang ingin kami serukan adalah pergilah, kenakan baju birumu, biarkan semua orang tahun hidup kalian adalah berarti, semua kehidupan adalah berarti dan terima kasih para polisi. Mari kita kembalikan masyarakat ke dalam harmoni,” kata Kelly Wince, salah seorang organiser aksi kepada kantor berita Rusia Sputnik (RIA Novosti).

Russia Today menyebut aksi ini diorganisir oleh 3 istri polisi yang menjadi korban aksi kekerasan terhadap polisi bulan Desember 2014 lalu. Aksi ini ditujukan untuk menggalang dukungan bagi para polisi yang akhir-akhir ini sering menjadi sasaran kecaman publik sekaligus korban aksi kekerasan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*