gulat iranTeheran, LiputanIslam.com — Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengucapkan selamat kepada tim nasional Iran atas keberhasilan meraih  gelar juara pada kejuaraan dunia gulat gaya bebas tahun 2014 di Amerika Serikat.

Dalam pesan yang disampaikan hari Senin (17/3), Pemimpin Tertinggi Iran berterima kasih kepada tim gulat Iran karena dianggap telah membawa sukacita bagi bangsa Iran melalui upaya mereka.

Para pejabat Iran senior lainnya juga mengucapkan selamat kepada tim gulat nasional atas kemenangan mereka. Dalam pesan ucapan selamat kepada tim gulat Iran serta bangsa Iran dan komunitas olahraga pada hari Senin (17/3), Presiden Hassan Rouhani mengatakan bahwa kemenangan ini menunjukkan kemampuan dan efisiensi para pemuda Iran.

Sementara ketua Majlis (parlemen) Ali Larijani juga mengucapkan selamat pada keberhasilan tim gulat Iran.

Sebelumnya, pada hari Minggu malam (16/3), tim gulat gaya bebas nasional Iran meraih mahkota juara dunia untuk tahun ketiga berturut-turut menyusul penampilan mengesankan mereka pada kejuaraan dunia gulat gaya bebas yang digelar di Inglewood, California, pada 15-16 Maret.

Di babak final, Iran mengalahkan tim Rusia 6-2. Pada babak-babak sebelumnya Iran mengalahkan Armenia 8-0, Turki 7-1 , Amerika Serikat 5-3 dan India 8-0.

Pada kejuaraan dunia sebelumnya yang digelar di Iran tahun 2013, Iran juga berhasil meraih kejuaraan dunia, dengan tempat kedua dan ketiga diraih masing-masing oleh Rusia dan Amerika.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL