Rabbi Israel

Rabbi Israel

Tel Aviv, LiputanIslam.com — Setelah seorang perempuan politisi Israel minggu lalu menyerukan untuk membunuhi semua para Ibu di Palestina, kini hal serupa dilakukan oleh seorang Rabbi (pemuka agama Yahudi) Israel.

Ia telah menelurkan putusan, yang membolehkan untuk melakukan pembunuhan kepada warga sipil yang tak berdosa di Jalur Gaza yang terkepung. Dov Lior, demikian namanya,  yang berasal dari pemukiman Kiryat Arba di Tepi Barat yang diduduki  juga mengizinkan Tentara Israel untuk menghancurkan Gaza.

Menurutnya, tidak perlu melakukan memastikan apakah orang yang ditargetkan adalah penduduk sipil – atau non-sipil. Ia membolehkan untuk melakukan hal-hal berikut, seperti mengebom daerah-daerah manapun yang dikehendaki oleh Tentara Israel.

“Dalam kasus Gaza, Tentara Israel diizinkan mengeksekusi  segala instruksi  untuk menghancurkan Gaza,” katanya seperti dilansir Press TV, 23 Juli 2014.

Ia menegaskan, untuk Tentara Israel yang berperang dijalur Gaza, segala bentuk pertimbangan seperti alasan kemanusiaan, masih dalam proses perdebatan. Artinya, tidak ada larangan bagi tentara Israel untuk melanggar ataupun mematuhi hukum kemanusiaan, karena, menurut Rabbi, belum jelas hukumnya.

Setidaknya 641 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak, telah gugur akibat kebrutalan Israel.  Lebih dari 4.000 orang lainnya dikabarkan terluka.

Lagi, Dua Orang Tentara Israel Tewas

Operation Protective Edge kembali menelan korban di pihak Israel.  Pihak militer Israel mengakui telah kehilangan dua orang tentaranya, saat pertempuran di Jalur Gaza pada hari Selasa malam, 22 Juli 2014. Menurutnya,  29 orang tentara Israel telah tewas sejak pertempuran yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2014. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibandingkan dengan korban jiwa pada serangan Israel di Jalur Gaza pada tahun 2009.

Namun menurut Hamas, jumlah  tentara Israel yang tewas jauh lebih banyak. Angkanya diperkirakan lebih dari 50 orang. Dua warga sipil Israel juga tewas akibat serangan roket yang dilesakkan oleh pejuang-pejuang Palestina, mampu mencapai daerah Israel seperti di Tel Aviv, Yavne, Gadara, Ashkelon, Ashdod, dan banyak tempat lainnya.

Menurut laporan Press TV, lebih dari 100 tentara Israel telah terluka dalam beberapa hari terakhir.

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL