hunter  bidenWashington DC, LiputanIslam.com — Putra Wapres AS Joe Biden, Hunter Biden, dipecat sebagai personil cadangan AL AS pada bulan Februari lalu karena positif menggunakan kokain. Demikian laporan kantor berita Inggris Reuters, Jumat (17/10).

Mengutip seorang pejabat Angkatan Laut AS yang tidak disebutkan namanya, Reuters melaporkan bahwa tes narkoba terhadap Hunter Biden dilakukan pada bulan Juni 2013.

Jubir AL AS Ryan Perry membenarkan pemecatan Hunter Biden tersebut, namun hukum privat melarangnya untuk memberikan informasi penyebab pemecatan itu.

Perry sebelumnya bertugas di unit “hubungan masyarakat” di Norfolk, Virginia, pada bulan Mei 2013.

Hunter Biden (44 tahun), ketika dimintai komentarnya tentang peristiwa itu mengatakan melalui pernyataan tertulis yang disampaikan pengacaranya:

“Adalah kehormatan bagi saya untuk mengabdi di Angkatan Laut, dan saya sangat menyesal dan malu bahwa tindakan saya mengakibatkan pemecatan saya.”

Hunter menambahkan, dirinya menghormati keputusan Angkatan Laut tersebut, dan dengan dukungan keluarganya ia tetap berkarya.”

Sebagaimana sempat ramai diberitakan di media-media internasional beberapa waktu lalu, Hunter Biden kini bekerja sebagai eksekutif di perusahaan migas Ukraina, tidak berselang lama setelah Revolusi Februari yang berhasil menyingkirkan regim Victor Yanukovych yang pro-Rusia dengan regim baru yang pro-Amerika.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL