Moskow, LiputanIslam.com—Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (19/3/18) mengatakan, ia akan mengurangi anggaran militer dalam periode keduanya memimpin Rusia.

“Kami punya rencana mengurangi anggaran pertahanan pada tahun ini dan tahun setelahnya. Namun itu tidak akan menyebabkan penurunan kapasitas pertahanan negara,” kata Putin dalam pertemuan dengan para kandidat presiden di Moskow.

Dia menambahkan bahwa ia tidak akan membiarkan adanya “kompetisi senjata” antar negara.

Pernyataan ini disampaikan Putin di tengah hubungan yang memburuk antara negaranya dan AS sejak Perang Dingin, akibat krisis di Ukraina dan Suriah, dan tuduhan intervensi pemilu AS 2016.

Putin, yang baru saja memenangkan pemilu presiden dan akan memerintah sampai tahun 2024, menambahkan bahwa dia ingin fokus pada “isu-isu kebijakan domestik” dan memperkuat “kapabilitas pertahanan negara”.

“Hal utama yang akan kami lakukan adalah, tentu saja, agenda internal, dan memastikan pertumbuhan ekonomi Federasi Rusia…,” ucapnya.

“Ini termasuk pengembangan di bidang kesehatan, pendidikan, hasil industri, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, infrastruktur dan area krusial lain untuk mendorong negara kita ke depan dan mengangkat standar kehidupan untuk masyarakat kami,” paparnya. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*