Israel Prison

Tel Aviv, LiputanIslam.com — Polisi Israel dilaporkan telah menempatkan ribuan orang di penjara selama para tersangka sedang dalam proses hukum selama dua tahun terakhir. Menurut Press TV,  Kepala Kepolisian Israel yaitu Yohanan Danino,  telah melaporkan kepada Knesset (parlemen Israel) bahwa 45.215 orang ditahan dalam tahanan sampai akhir proses hukum antara tahun 2012 dan 2013. Angka tersebut melonjak lebih dari  9.000 orang dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya.

Banyak dari mereka yang ditemukan mengalami gangguan mental.  Dalam dua tahun terakhir, telah terjadi peningkatan signifikan jumlah orang yang ditahan selama proses hukum. Di antara para tahanan, banyak tahanan Palestina mengatakan bahwa mereka telah disiksa di penjara-penjara Israel.

Pada bulan Januari , Public Committee Against Torture (PCAT),  yaitu sebuah badan yang menangani perlawanan terhadap kekerasan, menuduh rezim Tel Aviv menyiksa anak-anak Palestina, dan disampaikan juga  bahwa anak-anak  Palestina secara rutin dibiarkan di luar ruangan saat suhu sangat dingin selama berjam-jam setelah penangkapan. Menurut PCAT,  jenis penyiksaan yang sudah berjalan cukup lama ini dimaksudkan untuk menakut-nakuti anak-anak yang ditahan.

Kepala Departemen Sensus Kementerian Tahanan Palestina, Abdul – Nasser Ferwana, mengatakan bulan lalu bahwa tentara Israel telah menculik dan menahan lebih dari 10.000 anak-anak Palestina sejak awal Intifadah al-Aqsa pada bulan September 2000.

Dia menambahkan bahwa rezim Israel telah memenjarakan lebih dari 11.000 warga Palestina, termasuk sekitar 2.500 anak-anak , selama tiga tahun terakhir. (LiputanIslam.com/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL