din syamsudin.PP Baitul Muslimin Indonesia menyambut baik atas pengukuhan Prof. Din Syamsuddin hari ini sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.
“Saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai Ketua Umum MUI Pusat kepada Pak Din. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” ujar Ketua  PP Baitul Muslimin Indonesia, Faozan Amar, (Selasa, 4/3).

Din, yang juga Ketua Umum PP Muhammadiyah, diangkat menjadi Ketua Umum MUI menggantikan KH Sahal Mahfudz yang meninggal dunia pada Jumat 24 Januari 2014 lalu.

“Dengan menjadi Ketua Umum MUI Pusat, maka Pak Din tak hanya milik Muhammadiyah, tapi juga milik seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia. Karena itu, harus mampu menjadi pengayom dan pencerah bagi seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia,” ujar Faozan Amar, pimpinan ormas under bouw PDIP ini.

Dengan pengalaman memimpin organisasi selama ini, Faozan Amar yakin Prof. Din Syamsuddin mampu membawa MUI menjadi lebih baik.

“Dengan pengalamannya yang pernah menjadi Sekjen dan Wakil Ketum MUI serta Ketum PP Muhammadiyah selama hampir dua periode, saya yakin dan percaya serta berharap Pak Din mampu membawa MUI menjadi lembaga yang kredibel dan independen sehingga MUI akan disegani seperti pada zaman kepemimpinan Buya Hamka,” harap Caleg DPR RI Dapil Jateng IX ini.

Sumber: Rmol.co (LiputanIslam.com/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*