momoiTokyo, LiputanIslam.com — Sakari Momoi yang diakui sebagai pria tertua di dunia dinyatakan telah meninggal dunia pada usia 112 tahun, demikian media Jepang melaporkan seperti dilansir Antara, Selasa (7/7).

Semasa hidupnya, Momoi disebut-sebut selalu makan makanan sehat dan tidur cukup untuk menjaga agar umurnya bisa panjang.

Momoi lahir pada Februari 1903 di daerah Fukushima yang mengalami peristiwa tsunami dan kebocoran nuklir empat tahun lalu itu.

Dinobatkan sebagai pria tertua di dunia pada Agustus 2014 oleh Guinness World Records, Momoi adalah seorang mantan guru yang menghabiskan hari-hari tuanya berlatih kaligrafi serta mengambil bagian dalam kegiatan rekreasional di rumah sakit tempatnya tinggal.

“Saya ingin hidup lebih dari dua tahun lagi,” katanya pada saat itu.

Pria tertua di dunia kini beralih pada sosok Yasutaro Koide yang juga berasal dari Jepang. Ia lahir pada Maret 1903 atau satu bulan lebih muda dari Momoi.

Sementara itu wanita warga AS, Susannah Mushatt Jones yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-166 dinyatakan sebagai manusia tertua di dunia saat ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL