Jakarta, LiputanIslam.com–PW Fatayat NU DKI Jakarta merupakan salah satu organisasi penggerak perempuan yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat Jakarta. Berbagai kegiatan-kegiatan positif  yang dilakukan dalam rangka menjawab berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat khusunya yang berhubungan dengan kaum perempuan. Hal ini tertuang dalam agenda rutunitas kepengurusan Fatayat NU. Tujuannya jelas, yakni dalam rangka melaksanakan amanah organisasi sebagaimana fungsi organisasi tersebut.

Sebagian besar kegiatan yang dilakukan, baik yang berhubungan wilayah internal anggota-anggota pemuda NU maupun secara eksternal, dalam hal ini kegiatan yang menyentuh masyarakat umum yang tidak termasuk dalam kenaggotaan NU.

Kali ini, masih dalam rangkaian hari santri Nasional 22 Oktober 2017 dan  semangat sumpah pemuda tentunya, Fatayat NU DKI Jakarta mengadakan beberapa kegiatan yang terakumulasi dalam satu tema yakni GEBYAR MUHARRAM; “Semangat santri Jakarta, membumikan salam, menebar harmoni”. Puncak kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 oktober 2017 di Season City Mall, Jakarta Barat. Berbagai kegiatan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa lomba tersebut seperti lomba usia dewasa dan remaja yakni sholawat dan paduan suara, dihahadiri oleh berbagai peserta kelompok remaja dan ibu-ibu dari perwakilan Jakarta Barat, Utara, Selatan Pusat dan Timur. Lomba usia anak yakni lomba mewarnai dan lomba paduan suara “Shubanul Wathon”, dihadiri sekitar 500-700 anak dari usia 3-9  tahun.

Kegiatan yang meriah ini disponsori oleh BKKBN, Seasons City, Esri Indonesia. Berbagai hadiah mulai dari sepeda, tropi, serta uang tunai menjadi salah satu penyemangat peserta khususnya anak-anak usia dini. Berbagai kalangan umum beserta orangtua anak semakin menyemarakkan gebyar Muharram ini. Begitu juga semua personil fatayat NU dari berbagai cabang turut serta berpartisipasi dan mengambil peran masing-masing, saling bergotong royong dalam menyukseskan kegiatan. (Thin rose)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL