Nigerian-President-Goodluck-JonathanAbuja, LiputanIslam.com — Partai APC (All Progressive Congress) yang merupakan gabungan dari empat partai oposisi Nigeria, mendesak Presiden Goodluck Jonathan untuk mengunjungi wilayah Yobe guna menunjukkan simpati terhadap keluarga dari anak-anak tak berdosa yang dibunuh secara sadis di sebuah sekolah oleh para teroris Boko Haram, bulan Februari lalu.

Pada pernyataannya, Senin(10/3) lalu, sekretaris kebijakan interim nasional partai tersebut, Alhaji Lai Mohammed mengatakan “sungguh tak bisa dipahami” bahwa setelah dua minggu terjadinya pembunuhan terhadap 29 anak-anak sekolah Yobe, Presiden masih belum menyempatkan dirinya untuk mengunjungi wilayah tersebut.

Menurut Lai Mohammed, hal ini bukan sekedar formalitas belaka. Kunjungan tersebut akan memberikan bantuan besar bagi keluarga korban, meyakinkan mereka dan warga negara lain, bahwa pemerintah tidak meninggalkan mereka seorang diri. Selain itu, kunjungan juga berfungsi sebagai pendorong semangat untuk pasukan yang gagah berani guna memerangi teroris, melawan segala rintangan .

Dalam pernyataannya, Lai Mohammed menyebutkan bahwa tidak ada negara demokrasi manapun di dunia dimana terdapat pembunuhan terhadap puluhan siswa tak bersalah namun presidennya masih saja melakukan kegiatan seperti biasa, seolah-olah yang terjadi  bukanlah peristiwa besar. Lai juga menyesalkan tindakan Presiden yang  megeluarkan pernyataan setelah pembunuhan terjadi, yang seolah menyebutkan pembunuhan itu hanyalah sebuah catatan kaki, dan tidak menjadikannya poin utama.

Partai APC  menuduh Presiden Nigeria ini “menari di atas kuburan jiwa-jiwa tak bersalah” karena asyik berkampanye keliling Negeri untuk Pemilu 2015 mendatang, namun menghindar untuk berkunjung ke Yobe.(lb/dailytimesng)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL