20140122_223056_tenda-vvip-presidenPresiden Susilo Bambang Yudhoyono mengecam beberapa media nasional yang dianggapnya telah membuat berita negatif tentang dirinya. Ia mempertanyakan akurasi berita media-media massa nasional yang menyebutkan SBY menginap di tenda mewah berharga Rp 15 miliar.

“Entah darimana beritanya. Silakan saja di-shooting. Kita harus berhemat dan mengerti kondisi,” ujarnya saat memberikan sambutan di posko utama pengungsi Gunung Sinabung di Gedung DPRD Karo, Kabanjahe, Kamis (23/1/2014).

Namun anehnya, meski Presiden sudah mempersilakah, pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) tidak memperbolehkan wartawan men-shoot tenda yang akan ditinggali Presiden SBY dan Ibu Negara Any Yudhoyono di Posko Pengungsi Gereja Paroki St Petrus Paulus, Jl Irian Barat, Kabanjahe.

Pantauan media massa, tenda VIP ini terlihat konvensional layaknya tenda-tenda BNPB pada umumnya. Berbentuk setengah lingkaran, tenda yang berada sejajar di belakang gereja paroki ini terlihat sama dengan dua tenda di belakangnya yang berbentuk horizontal. Tenda warna hijau tua tersebut bahkan tidak memiliki ornamen apapun alias polos. Warna hijau tua justru menambah kesan “kesederhaan” tenda tersebut. Tidak diketahui fasilitas apa yang disediakan bagi presiden di dalamnya. Yang istimewa dari tenda VIP itu adalah penjagaan super ketat dari Paspamres. Selain mengharuskan tamu melewati dektektor logam, Paspamres membentuk barikade di jalan ke tenda ini.

Sebelumnya beberapa media massa nasional memberitakan tentang “tenda mewah” Presiden SBY senilai Rp 15 miliar yang didalamnya berisi fasilitas AC dan kursi jongkok. Kabar ini dengan cepat merebak di media-media sosial dan mendapatkan respons beragam.(CA/tribun medan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL