Sumber: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait kerusuhan yang terjadi Jakarta pada Rabu (22/5) dini hari. Presiden mengaku dirinya membuka diri terhadap siapa pun yang ingin bersama-sama membangun dan memajukan negeri ini. Namun, siapapun yang melakukan kerusuhan maka akan ditindak tegas.

“Tetapi saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan, yang akan mengganggu proses-proses demokrasi dan mengganggu persatuan negara yang kita cintai ini,” tegasnya di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (22/5).

Presiden menegaskan bahwa negara tidak akan memberikan ruang bagi perusuh yang akan merusak negeri ini. “Terutama perusuh-perusuh, kita tidak membuka ruang bagi perusuh. Kita tidak akan memberikan ruang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak negara kita, merusak NKRI,” ucapnya.

Baca: Aksi 22 Mei, Kominfo Imbau Masyarakat Tidak Sebar Konten Negatif

Aparat keamanan, lanjut dia, akan menindak siapapun yang membuat rusuh. “Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan sejumlah menteri lain. (aw/detik/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*