Sumber: malukuterkini.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik  Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa salah satu kunci kemajuan suatu bangsa adalah keterbukaan. Ia mencontohkan bagaimana Uni Emirat Arab (UAE) yang saat ini menjadi ikon kemajuan dunia, dengan kota termodern, indah, dan menjadi etalase kemajuan teknologi dunia.

“Menurut saya, salah satu kunci utamanya adalah keterbukaan dan toleransi,” ungkapnya pada saat membuka Forum Titik Temu yang digelar Nurcholish Madjid Society (NCMS), Jaringan Gusdurian, dan Ma’arif Institute for Culture and Humanity di Jakarta pada Rabu (18/9).

Presiden berharap dengan semakin dewasa usia Indonesia, semakin dewasa pula masyarakatnya ber-Bhineka Tunggal Ika. Mampu mengelola perbedaan dan kemajemukan bangsa dalam upaya mempercepat kemajuan.

Baca: Terkait Draft Revisi UU KPK, Presiden Jokowi Tolak 4 Poin dan Setujui 3 Poin

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada segenap umat beragama agar lebih mengutamakan cinta daripada emosi. “Emosi keagamaan agar dikurangi, yang dikuatkan dan ditingkatkan adalah cinta keagamaan,” pesannya. (aw/kemenag/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*