Sumber: sindonews.com

Bali, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan segenap bangsa akan penting dan mutlaknya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul. Menurutnya, di era kemajuan teknologi yang sangat cepat ini, jika SDM tidak disiapkan maka Indonesia akan di tingkalkan dan ketinggalan dengan negara lain.

Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tahun 2019 yang digelar di The Westin Resort Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (20/8) malam.

Presiden mengaku bahwa banyak negara saat ini yang bingung mengahadapi cepatnya kemajuan teknologi.Teknologinya muncul, tetapi regulasinya belum ada. “Sehingga sekali lagi saya sampaikan bahwa ini akan membawa perubahan di bidang ekonomi, perubahan di bidang politik, sosial, budaya, semuanya akan berubah,” ucapnya.

“Hati-hati mengenai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi sekarang ini. Bisa bermanfaat dan bisa juga merusak kalau kita tidak betul-betul menyiapkan dan merencanakan dengan baik,” tambah dia.

Baca: Keutuhan Adalah Modal Utama Indonesia Mencapai Negara Maju

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pembangunan SDM Indonesia harus disiapkan dari awal. “Pembangunan SDM tersebut akan dimulai dari tahapan awal sejak bayi di dalam kandungan, dengan memperhatikan gizi dan nutrisinya. Dengan demikian, diharapkan angka bayi yang mengalami stunting atau kekerdilan bisa terus ditekan,” ujarnya.

“Jangan bermimpi kita bisa bersaing dengan negara-negara lain, kalau angka stunting ini tidak bisa perkecil, akan sangat sulit,” tandasnya. (aw/setkab/medcom).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*