sby1Jakarta, LiputanIslam.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para menteri untuk dapat segera menyelesaikan tugas-tugas yang penting di 100 hari terakhir sebelum berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II Oktober nanti.

Hal itu dikatakan Presiden Yudhoyono saat memberikan pengantar dalam rapat kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Jumat (18/7). Rapat kabinet yang memiliki tiga agenda tersebut, salah satunya membahas program 100 hari terakhir KIB II.

“Berkaitan dengan program 100 hari terakhir, saya mengajak untuk menuntaskan pekerjaan kita di sini. Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif sudah selesai. Oleh karena itu menteri, saya berharap kembali aktif dan kembali aktif melanjutkan tugasnya,” kata Presiden SBY sebagaimana dilaporkan kantor berita ANTARA.

Untuk itu, presiden meminta Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyiapkan agenda dan “pekerjaan rumah” yang harus segera diselesaikan.

“Yang paling penting 3–5 hal saja yang paling penting (untuk diselesaikan), mengacu pada RKP (Rencana Kerja Pemerintah) 2014 dan APBNP 2014 serta instruksi presiden baik tertulis maupun lisan. Dari situ UKP4 dan Kepala Bappenas akan menentukan apa yang akan dilakukan. Kemudian dilaporkan kepada saya dan wapres, dan saya akan meneruskan kepada seluruh menteri,” kata presiden.

Presiden berharap, di akhir masa jabatannya dapat menyelesaikan tugas-tugas pokok yang penting sehingga turut memudahkan pemerintahan selanjutnya sekaligus memberikan jalan bagi pemerintahan yang lebih baik.

Presiden Yudhoyono dalam rapat tersebut, selain membahas program 100 hari terakhir juga membahas perkembangan situasi pasca Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 dan perkembangan situasi di Palestina.

Dalam rapat tersebut, Presiden Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono dan dihadiri seluruh menteri KIB II dan jajaran pejabat setingkat menteri.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL