Sumber: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com — Seperti Mahfud MD, Nadiem Makarim, Sri Mulyani, Siti Nurbaya, dan sejumlah calon menteri lain yang dipanggil Presiden Joko Widodo untuk datang ke Istana Presiden pada Senin kemarin (21/10), Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo pun dipanggil untuk datang ke Istana.

Keduanya datang ke Istana Kepresidenan pada Senin sore secara bersamaan dan keluar pun bersamaan. Keduanya juga mengenakan kemeja putih sebagaimana calon menteri dan calon pembantu Presiden yang dipanggil sebelumnya.

Baik Prabowo Subianto maupun Edhy Prabowo tidak banyak memberikan keterangan kepada wartawan, namun memilih menyerahkan kepada Presiden.

Prabowo menyampaikan kalau ia memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditunjuk menjadi calon menteri yang membantu urusan pertahanan.

“Saya beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta beliau di bidang pertahanan,” kata Prabowo Subianto di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin sore.

Baca juga: Jelang Pengumuman Kabinet, Mahfud MD dan Nadiem Makarim Datang ke Istana Kepresidenan

Sedangkan untuk posisi Edhy Prabowo akan diumumkan pada waktunya oleh Presiden Jokowi.

“Saudara Edhy Prabowo beliau sendiri yang akan mengumumgkan, Pak Presiden yang akan mengumumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tempatnya di mana, tapi intinya beliau sendiri yang akan mengumumkan pada hari Rabu (23/10),” ungkap Prabowo.

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet lengkapnya pada Rabu (23/10) pagi dan dilanjutkan dengan pelantikan pada hari yang sama.

Presiden Jokowi dalam media sosial resminya, susunan kabinet pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, TNI dan polisi. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*