Sumber Foto: Monitorday.com

Jakarta, LiputanIslam. Com—Calon Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto disebut telah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh dari kubu Calon Presiden Petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hanya saja pertemuan yang dilakukan Prabowo ini disebut bukan untuk lobi kekuasaan atau lobi politik.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan hal ini dan mengatakan, komunikasi hingga pertemuan itu dilakukan Prabowo untuk meminta jaminan pembebasan terhadap sejumlah tokoh politik maupun aktivis pendukungnya yang saat ini ditahan karena berbagai kasus hukum.

Baca Juga: Menyambut Putusan Sengketa Pilpres 2019

“Pak Prabowo berkomunikasi dengan Pemerintah itu terkait dengan upaya memberikan jaminan kepada para pendukung atau tokoh yang disebut makar. Pak Prabowo melakukan komunikasi politik dan hukum untuk melakukan jaminan dan pembebasan untuk beberapa tokoh,” kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Selain itu,  Dahnil mengabarkan banyaknya tawaran jabatan politik yang masuk untuk Prabowo dan Sandiaga.

“Banyak sekali tawaran jabatan ke Prabowo, Bang Sandi. Bang Sandi berulang kali menyebutkan tidak akan tertarik pada tawaran-tawaran jabatan,” tambahnya seperti dilansir Detik.

Kendati demikian, Dahnil mengaku tak tahu apa jabatan yang ditawarkan kepada Prabowo maupun Sandiaga. Namun dia menegaskan selama ini Sandiaga juga selalu menolak tawaran itu.  (Ay/Detik/CNN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*