LiputanIslam.com – Calon presiden no urut 02, Prabowo Subianto, telah mendeklarasikan kemenangannya dengan sujud syukur sampai tiga kali meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai melakukan real count.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat, karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai macam kecurangan yang terjadi di kabupaten/kota,” tutur Prabowo pada Kamis (18/4).

Dia pun meminta kepada seluruh relawan untuk mengamankan kotak suara di masing-masing daerah agar hasil real count KPU tidak ada kecurangan.

Pernyataan tersebut pun didukung oleh Direktur Badan Pemenangannya, Ferry Mursyidan Baldan, bahwa beberapa bukti kecurangan yang sifatnya tidak ringan udah dikumpulkan dari tingkat TPS hingga kabupaten/kota.

“Kalau jenis pelanggarannya banyak, misalnya surat suara ada yang robek atau bolong. Kalau jumlahnya satu atau dua bisa dimengerti. Namun ini jumlahnya 10. Bagaimana cara memeriksanya,” ungkap Ferry.

Deklarasi kemenangan tersebut disampaikan kepada publik juga mengingat hasil kemenangan quick count dan exit poll yang dilakukan internal, kubu Prabowo sendiri, sebesar 62 persen. (Ayu/Tirto)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*