Polwan-jilbabJakarta, LiputanIslam.com — Polri mencari 7 ribu anggota Polwan baru dengan membuka pendaftaran sejak 26 Maret 2014 lalu. Namun 10 hari telah berlalu, para pendaftar baru mencapai setengahnya.

“Terakhir evaluasi hari Selasa (1/4) lalu, masih separuhnya dari yang diharapkan,” ujar Waka Polri Komjen Badrodin Haiti di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (4/4).

Oleh karena itu, Polri memperpanjang waktu pendaftaran yang sedianya sampai tanggal 15 April 2014 menjadi 19 April 2014. Hal ini berkaitan dengan pelaksaan ujian nasional (UN) yang digelar pertengahan April ini.

“Jadi masih ada waktu untuk mendaftar setelah UN. Animo tahun lalu 6.000 anggota seluruh Indonesia. Sekarang itu sosialisasi masif dan diharapkan tercukupi kuota itu,” kata Badrodin.

Badrodin menyatakan, Polri tidak akan mengejar target tersebut hanya pada kuantitas. Persyaratan seperti minimal nilai UN rata-rata 6,0 juga harus dipenuhi agar kualitas tetap tinggi.

“Tetap ada kita tentukan persyaratan. Berapa pun yang daftar ada persyaratan yang harus dipenuhi. Yang nggak lulus ya nggak,” ujar Badrodin.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL