Sumber: Merdeka

Pekanbaru, LiputanIslam.com — Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menangkap seorang kakek inisial DS berusia 75 tahun sebagai tersangka pelaku pembakaran lahan.

Kakek DS ditangkap pada Senin malam (7/10) di lokasi kebakaran lahan gambut di Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Ia diduga membakar lahan gambut untuk memperluas kebun nanasnya.

Kakek DS tidak bisa mengendalikan api yang merambat sehingga mengakibatkan kebakaran meluas hingga lebih dari satu hektare di daerah itu. Api juga membakar kebun nanas yang sudah ada, dan sedikitnya tiga ekor ular juga ditemukan mati terpanggang panasnya kebakaran lahan gambut.

Pihak kepolisian mengatakan tersangka tidak ditahan karena mempertimbangkan usianya yang sudah tua.

Baca juga: Terkait Karhutla, Polri Tetapkan 325 Tersangka Individu dan 11 Korporasi

“Tapi proses hukum lanjut terus,” kata Kasatreskrim Pekanbaru AKP Awaluddin kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (8/10).

Petugas pemadam kebakaran gabungan dari Satgas Karhutla Riau terus berupa melakukan pemadaman, namun belum mendapatkan hasil maksimal karena cuaca panas dan semak belukar di daerah tersebut sangat kering karena lama tidak turun hujan.

Luas kebakaran di lahan tersebut diperkirakan sekitar satu hektare, dan kini sudah disegel oleh kepolisian setempat. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*