hillary2Washington, LiputanIslam.comSebuah survei menunjukkan bahwa Hillary Clinton lebih didukung media AS untuk mengalahkan rivalnya, Donald Trump dalam perseteruan merebut kursi kepresidenan.

Berdasarkan polling yang dilakukan Morning Consult yang dirilis pada hari Jumat (19/08/16), 38% partisipan mempercayai bahwa berita-berita yang bertebaran cenderung mendukung Clinton, sedangan hanya 12% yang condong ke Trump.

27%  lainnya berpikir media terlihat netral terhadap kedua kandidat presiden, dan 23% lainnya tidak yakin atau tidak punya opini.

Sebaliknya, hanya 12 persen yang menganggap media “sangat” berimbang, sedangkan 23 % berpikir media “cukup” berimbang, dan 22% lainnya menilai berimbang.

Trump baru-baru ini mengkritik media yang disebutnya “mencoba melakukan kecurangan” di pemilihan presiden pada November nanti.

“Saya tidak melawan ‘si bajingan’ Hillary.  Saya melawan media yang ‘bajingan’,” demikian kata pengusaha kaya raya itu kepada pendukungnya di Connecticut, minggu lalu.

Kampanye Trump telah mendapatkan publisitas yang buruk dari media dalam beberapa minggu terakhir. Hal itu membuat jalan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Clinton, semakin mulus menuju kursi kepresidenan.

Berdasarkan analisis dari NBD News, Trump merilis iklan kampanyenya di televisi sejak hari Jumat lalu, sedangkan iklan kampanye Clinton telah ada sejak beberapa bulan lalu dengan total biaya yang dikeluarkan sebanyak 52 juta dollar. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL