clnWashington, LiputanIslam.com—Hillary Clinton, kandidat calon presiden dari Partai Demokrat menang 12 poin atas rivalnya, Donald Trump dalam persaingan merebut kursi kepresidenan AS. Hasil tersebut diambil dari polling terbaru oleh Reuters, Selasa (23/08/16).

Clinton mampu meraup 45% suara, sedangkan Trump hanya bisa meraih 33%. Sementara 22% lainnya memilih golput.

Sepanjang tahun 2016, Clinton memang selalu mendapat suara lebih banyak dari Trump. Dalam polling sebelumnya, mantan Menteri Luar Negeri itu mendapat 3 sampai 9 poin lebih banyak dari Trump. Sedangkan menurut survey McClatchy/Marist yang dilakukan pada awal bulan Agustus, Clinton mendapat 15 poin lebih banyak.

The Reuters menyatakan dukungan masyarakat AS pada pemilihan presiden empat tahun lalu antara Barack Obama dan Mitt Romney cenderung lebih besar.

“Mereka yang ragu [ingin memilih siapa], mungkin sedang berpikir untuk mendukung kandidat dari partai ketiga, bukan Clinton dan Trump,” kata Tom Smith, direktur Pusat Studi Politik dan Sosial di Universitas Chicago.

Berdasarkan polling Pew Research Center yang dirilis minggu lalu, mayoritas masyarakat AS tidak mendukung Trump, dengan 55% berpendapat bahwa Trump akan menjadi presiden yang buruk, dan 45% lainnya mengatakan hal yang sama terhadap Clinton. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL