gallowayLondon, LiputanIslam.com — Politisi Inggris yang dikenal sebagai pendukung Palestina, George Galloway, tengah menyiapkan langkah hukum untuk menolak kekalahannya dalam pemilihan umum akhir pekan lalu.

Galloway yang merupakan pemimpin Partai Respect, kalah dalam perebutan kursi perwakilan wilayah Bradford West kepada wakil Partai Buruh Naz Shah, yang oleh Galloway dituduh telah membuat kebohongan-kebohongan dalam kampanye yang mempengaruhi hasil pemilihan. Demikian seperti dilaporkan BBC News, Minggu petang (10/5).

Galloway juga mengklaim terjadinya ‘praktik-praktik kecurangan yang meluas’ sehingga hasil pemilu harus ‘diabaikan’.

Jubir Partai Buruh menyebut tuduhan itu tidak berdasar.

Galloway yang bekas anggota parlemen dari Partai Buruh itu memenangkan kursi parlemen untuk perwakilan wilayah Bradford West dalam pemilihan tahun 2012, namun dinyatakan kalah dalam pemilihan minggu lalu kepada Naz Shah yang oleh Partai Respect dipertanyakan latar belakang keluarganya.

Jubir Galloway mengatakan kepada BBC bahwa sebuah langkah hukum tengah dipersiapkan.

Galloway dikenal dengan sikap politiknya yang keras dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina. Karena sikapnya itu ia telah berulangkali mendapatkan serangan fisik dari para pendukung Israel.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL