aktifis palestinaWashington DC, LiputanIslam.com — Politisi senior AS Bernie Sanders meminta ma’af kepada kelompok aktifis pro-Palestina yang diusir dari arena kampanye Sanders akhir pekan lalu. Kantor berita Press TV melaporkan, Rabu (7/10).

Para aktifis kelompok Boston Students for Justice in Palestine melakukan aksi demonstrasi di acara kampanye yang digelar Sanders pada hari Sabtu (3/10). Mereka mambawa spanduk bertuliskan kritikan terhadap Sanders atas sikapnya dalam isyu Palestina. Hal ini berbuntut pada pengusiran mereka dari lokasi kampanye.

Juru bicara Sanders, Michael Briggs mengatakan bahwa menejer kampanye Sanders, Jeff Weaver, telah meminta ma’af kepada kelompok aktifis tersebut. Ia menyebut panitia telah bertindak berlebihan dengan pengusiran itu.

“Mereka (para aktifis) tidak boleh diusir. Itu adalah tindakan yang berlebihan oleh panitia yang tidak melakukan tindakan yang bijak,” kata Briggs kepada wartawan seperti dilaporkan Press TV.

Ia menyebut bahwa anggota panitia yang bertindak berlebihan itu tidak akan lagi ditugaskan pada posisi yang sama meski tidak sampai dipecat.

Boston Students for Justice in Palestine membenarkan telah berbicara dengan menejer kampanye Sanders. Lebih lanjut mereka berharap bahwa Sanders, yang dikenal sebagai pendukung Israel, akan berbicara tentang pelanggaran HAM yang dilakukan Israel di Palestina.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL