hubbardMontmomery, LiputanIslam.com — Ketua Parlemen Negara Bagian Alabama Mike Hubbard (52 tahun) ditangkap polisi pada hari Senin (20/10) waktu setempat, setelah dituduh telah melakukan 23 pelanggaran berat. Demikian keterangan Pejabat Jaksa Agung Van Davis, sebagaimana dilaporkan BCC News, Selasa (21/10).

Di antara pelanggaran politisi Partai Republik itu adalah menggunakan fasilitas kantornya untuk meraih keuntungan pribadi sebagai caleg mendatang.

Hubbard, yang kejahatannya merupakan bagian dari penyelidikan besar-besaran yang dilakukan aparat penegak hukum negara bagian, menolak semua tuduhan pada dirinya dan menyebutnya sebagai dilandasi kepentingan politik.

Sebagian dari tuduhan kejahatannya adalah menggunakan jabatannya untuk kepentingan bisnis perusahaan media dan percetakan miliknya, Auburn Network.

Pada tahun 1998 Hubbard terpilih sebagai anggota parlemen negara bagian Alabama. Selanjutnya pada tahun 2007 dan 2007 ia terpilih sebagai Ketua Partai Republik negara bagian Alabama. Ia dianggap sebagai salah satu politisi paling berpengaruh di Alabama.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL