LiputanIslam.com – Polisi Menteng Jakarta Pusat menemukan dua kardus berisi formulir C1 asal Kabupaten Boyolali Jawa Tengah saat melakukan operasi lalu lintas di Menteng pada Sabtu (4/5) lalu.

Dua kardus tersebut dibawa oleh pengendara mobil Daihatsu yang melanggar lalu lintas dan memakai plat nomor berbeda. Kardus sekaligus sopir mobil tersebut dibawa ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat. Polisi dan Bawaslu sedang melakukan investigasi dan belum bisa memastikan apakah formulir C1 dalam kardus tersebut asli atau palsu.

“Bawaslu Jakpus koordinasi ke kami. Kami coba lakukan investigasi penelusuran lebih lanjut,” ucap Paudi, Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta.

Karena kasus tersebut, pihak KPU Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menjelaskan kepada pihak Kompas bahwa semua data dan dokumen formulir C1 wilayah mereka dalam kondisi aman.

“Saya pastikan data dan dokumen di KPU aman,” jelas Ali Fahrudin, Ketua KPU Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Senin (6/5), seperti yang dilansirKompas. (Ay/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*