medical studentKuching, LiputanIslam.com — Polisi Malaysia menahan 4 orang yang diduga sebagai pelaku penikaman yang menewaskan 2 mahasiswa kedokteran asal Inggris di Kuching, Serawak, Malaysia. Menurut polisi, ke-4 nya telah mengakui perbuatan mereka.

2 mahasiswa kedokteran Newcastle University,   Neil Dalton dan Aidan Brunger, tewas terbunuh dengan luka tikaman pada hari Rabu (6/8). Keduanya bekerja di RSU Sarawak di Kuching sebagai tenaga pengganti akhir pekan.

Sebagaimana dilaporkan BBC, kedua korban diserang oleh para pelaku di Jalan Padungan, kota Kuching di negara bagian Sarawak.

Wakil Komisaris polisi setempat, Chai Khin Chung mengatakan pihaknya telah menyelesaikan berkas pemeriksaan dan siap melimpahkannya ke pengadilan beserta bukti-buktinya yang diklaim polisi sebagai cukup kuat.

“Para pelakunya telah ditangkap dan mereka mengakui perbuatannya. Kami juga sudah mendapatkan barang bukti kejahatan ini,” kata Chung.

Menurut Chung, ke-4 pelaku terlibat perselisihan dengan kedua korban di sebuah bar. Setelah keduanya pergi meninggalkan bar dengan berjalan kaki, mereka disusul para pelaku dengan mobil dan kemudian diserang dengan menggunakan pisau.

Media Malaysia The Star menyebutkan pelaku utama penyerangan itu adalah seorang penjual ikan berumur 23 tahun. Pelaku lainnya adalah seorang montir berumur 29 tahun serta 2 orang pengangguran berumur 19 dan 35 tahun. Sementara kedua korban masih berumur 22 tahun.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL