macan parisParis, LiputanIslam.com — Polisi dan petugas pemadam kebakaran memburu seekor harimau yang lepas dari kandangnya di pinggiran kota Paris, Perancis. Pejabat setempat menyatakan sebagaimana dilaporkan oleh BBC News, Kamis (13/11).

Menurut laporan tersebut, seorang wanita menghubungi petugas keamanan setelah melihat seekor harimau di tempat parkir sebuah supermarket di kota Montevrain, sebelah timur ibukota Perancis.

Pemerintah lokal Montevrain menuliskan status di Facebook bahwa kawasan berhutan di wilayah itu sudah dikelilingi dengan jeratan. Sementara penduduk telah disarankan untuk tinggal di rumah dan para pelajar tetap tinggal di sekolahnya.

Masih belum jelas darimana harimau itu muncul, meski ada kecurigaan dari sebuah kebun binatang di dekat Montevrain.

Pemilik supermarket lntermarche di Montevrain mengatakan kepada BBC bahwa istrinya melihat harimau itu pada pukul 8:30 waktu setempat.

“Ia tidak berani keluar dari mobilnya dan menghubungi saya dan berkata, “saya rasa saya melihat seekor kucing besar!”,” kata pemilik supermarket tersebut.

Wanita itu berhasil mengambil gambar harimau itu dan memperlihatkannya kepada polisi yang datang.

Koran lokal Le Parisien menyebutkan bahwa sejumlah penduduk juga telah melihat harimau itu.

Petugas yang memiliki keahlian khusus menyebutkan bahwa dari jejaknya, binatang itu adalah seekor harimau muda. Mereka memastikan harimau itu berada di hutan kecil di kawasan itu berdasarkan jejak yang ditinggalkannya.

Polisi juga melibatkan helikopter untuk membantu pencarian binatang itu.

Kantor walikota Montevrain membantah kemungkinan harimau itu berasal dari sirkus yang tengah bermain di kota tersebut hingga hari Sabtu mendatang (15/11). Sementara menejemen EuroDisney yang berada di Disneyland Paris mengatakan tidak memiliki harimau.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL