robin williams bungaMarin County-California, LiputanIslam.com — Polisi akhirnya memastikan kematian aktor terkenal Hollywood Robin Williams dikarenakan tindakan bunuh diri.

Sebagaimana dilaporkan BBC, Rabu (13/8), Sherif Marin County Letnan Keith Boyd mengatakan, Williams (63 tahun) tengah menjalani pengobatan akibat mengalami depresi berat dan ia telah melakukan bunuh diri dengan gantung diri di rumahnya.

Williams terakhir terlihat masih hidup oleh istrinya pada hari Minggu malam (10/8) dan ditemukan pertama kali dalam keadaan meninggal keesokan harinya. Demikian kata Sherif Boyd dalam pernyataan persnya.

Sherif Boyd menyebutkan bahwa Williams terlihat oleh istrinya, Susan Schneider, masih hidup sebelum ia pergi tidur, Minggu malam. Ketika Susan bangun pagi untuk bekerja, ia mengira suaminya tidur di ruang lain.

Kecurigaan baru muncul Senin siang (11/8) ketika asisten pribadi William tidak mendapatkan respon dari dalam kamar dimana William tidur. Ketika si asisten masuk kamar, ia menemukan William sudah dalam keadaan meninggal dengan tubuh yang sudah mendingin.

Setelah dilakukan otopsi pada hari Selasa (12/8), diketahui bahwa Williams meninggal karena kehabisan nafas akibat tergantung. Namun panyidik masih menunggu hasil test toxicologi untuk sebelum memberikan kesimpulan akhir.

Ucapan bela sungkawa telah diterima keluarga William dari segala penjuru, termasuk dari Presiden Barack Obama.

“Kemarin saya kehilangan ayah saya dan seorang sahabat terbaik, dan dunia terlihat lebih kelabu,” kata putra William, Zak, kepada wartawan.

“Ia selalu hangat, bahkan di saat-saat tersulit hidupnya,” kata putri William Zelda.

“Saya akan selalu merindukannya dan akan selalu membawa dirinya bersama saya dimanapun saya berada sepanjang hidup, selamanya, hingga saya bertemu kemali dengannya,” tambah putra Williams lainnya, Cody.

Williams adalah aktor Hollywood yang dikenal melalui beberapa filmnya yang digemari tidak saja warga Amerika, juga di seluruh dunia. Ia meraih Oscar melalui filmnya “Good Will Hunting”. Namun beberapa film lainnya menjadikannya lebih terkenal lagi, seperti “Good Morning Vietnam”, “Dead Poets Society”, “Jumanji”, dll.

Beberapa kali di masa lalu, William menyinggung-nyinggung tentang masalah yang dihadapinya dengan alkohol dan obat-obatan. Manajemennya pada hari Senin (11/8) mengatakan bahwa Williams tengah menderita depresi berat. Hal tersebut juga pernah diberitakan oleh Los Angeles Times bulan Juli lalu.

Sementara itu dalam sebuah pernyatan setelah tersebarnya kabar kematian Williams, Presiden Barack Obama mengatakan, “Williams membuat kita tertawa. Ia juga membuat kita menangis.”

“Ia telah memberikan bakatnya yang tidak ternilai secara cuma-cuma dan dengan murah hati kepada mereka yang sangat membutuhkannya, mulai dari tentara kita yang bertugas di luar negeri hingga saudara-saudara kita yang berada di jalanan,” tambah Obama.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL