George-Galloway2London, LiputanIslam.com — Polisi metropolitan London, Inggris, tengah menyelidiki ancaman pembunuhan terhadap anggota parlemen Inggris yang dikenal sebagai simpatisan perjuangan Palestina, George Galloway. Demikian laporan Guardian, Rabu (17/9), sebagaimana dikutip kantor berita RIA Novosti.

“Para pejabat parlemen telah mengontak satuan anti-teror kepolisian metropolitan, hari Senin (15/9), setelah diterimanya sepucuk surat yang ditujukan kepada seorang anggota House of Commons. Surat ini dianggap sebagai bentuk ancaman,” kata jubir kepolisian metropolitan sebagaimana dilaporkan Guardian.

Meski demikian belum ada tindakan penangkapan, sementara penyelidikan telah dilakukan.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa “anggota parlemen dari Respect Party” tersebut akan “mati oleh serangan virus mematikan”.

Meski jubir Galloway menolak berkomentar atas berita tersebut, Galloway secara tersirat membenarkannya melalui akun twitter-nya.

“Para pekerja Post Room di parlemen adalah orang-orang yang terancam dan saya bersyukur kepada mereka,” kicaunya.

Menurut sumber-sumber kepolisian, surat yang dikirimkan dari Austria itu terkait dengan pandangan politik Galloway atas konflik di Gaza. Seperti dikektahui, Galloway adalah politisi Inggris yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Palestina serta mengecam tindakan-tindakan Israel terhadap Palestina.

Galloway menjadi sasaran utama kemarahan warga yahudi Inggis dan para pendukung Israel karena sikap politiknya itu.

Pada akhir Agustus lalu Galloway bahkan mengalami aksi kekerasan di Notting Hill Gate, London, yang mengakibatkan tulang iganya patah dan luka lebam di wajahnya. Namun belum ada laporan tentang penangkapan polisi atas pelaku penyerangan ini.

Galloway juga menjadi pembawa acara program “Sputnik” di televisi Russia Today. Melalui program ini Galloway memberikan pandangan-pandangannya tentang masalah-masalah politik dan topik lainnya dari sudut pandang berbeda dengan media-media di negara asalnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL