bersihkan barikadeHongkong, LiputanIslam.com –Polisi Hongkong melancarkan “operasi subuh” untuk membersihkan basis utama demonstran di distrik Mong Kok yang telah diduduki demonstran selama 3 minggu.

Sekitar 600 polisi, Jumat dinihari (17/10), dengan membawa pemotong kawat dan perlengkapan anti huru-hara menyerbu basis demonstran di sebuah perempatan, membongkar tenda-tenda dan menyingkirkan barikade-barikade.

Sekitar 200 demonstran yang berada di tempat itu tidak bisa mencegah polisi melakukan pekerjaannya. Namun seorang demonstran ditangkap karena melakukan perlawanan. Demikian laporan CNN.

Polisi juga menggunakan crane untuk menghancurkan barikade dan bangunan darurat yang dibangun para demonstran.

“Mereka datang ke arah kami dengan tameng, dan pada saat itu kami ketakutan. Beberapa orang berlari meninggalkan tempat itu,” kata seorang demonstran,
Adrian Lui, kepada CNN.

Lui mengatakan akan tetap berada di tempat itu dengan harapan demonstran-demonstran lain akan berdatangan membantu. Sementera CNN melaporkan para demonstran membentuk kelompok baru di Mong Kok, memblokir lalulintas ke Nathan Road, salah satu jalan utama di kawasasn Kowloon.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL