das gracasBrazilia, LiputanIslam.com — Polisi Brazil telah menangkap seorang tersangka pelaku pembunuhan berseri yang telah menewaskan 42 orang.

Sebagaimana laporan BBC News, Kamis (11/12) petang, orang yang ditangkap itu mengaku telah membunuh 42 orang di kota Rio de Janeiro selama 10 tahun lalu. Polisi menyebutkan bahwa ia ditangkap hari Rabu (10/12) tidak lama setelah menikam hingga tewas seorang wanita di pinggiran kota Rio.

Dalam pemeriksaan, laki-laki bernama Das Gracas itu kemudian mengaku telah membunuh pula 37 wanita dan seorang anak perempuan kecil berumur 2 tahun.

Sampai saat ini polisi telah menemukan 4 jenasah korban lainnya.

Dalam pemeriksaan yang disiarkan televisi Brazil Globo, pria itu mengaku melakukan pembunuhan karena kesenangan. Lebih jauh ia bahkan mengatakan akan terus melakukan pembunuhan jika dibebaskan kelak.

Ia mengaku menyukai korbannya wanita kulit putih yang dibunuh dengan caca dicekik atau dijerat lehernya. Namun 3 di antar korbannya dibunuh karena ia dibayar.

Das Gracas mengatakan: “Saya akan menunggu kesempatan untuk masuk ke dalam rumah dan membunuh. Sebelum itu ia akan melakukan pengamatan terhadap korbannya selama berbulan-bulan.

Para pakar menyebut Das Gracas sebagai “psychopath” yang menyukai untuk menjadi perhatian media massa dan apa yang dikatakannya harus dicek terlebih dahulu.

Namun sejauh ini police mengaku telah menemukan 4 korban yang disebut Gracas.

Pada bulan Oktober seorang petugas keamanan di kota Goiania juga mengaku sebagai pembunuh berseri dengan korban 39 orang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL