andrew cookMelbourne, LiputanIslam.com — Polisi negara bagian Queensland, Australia, menahan penasihat media pengusaha dan politisi terkenal Clive Palmer. Andrew Crook ditahan atas dugaan keterlibatan penculikan terhadap seorang eksekutif bank di Indonesia.

Sebagaimana dilansir BBC News akhir pekan lalu dengan mengutip ABC News, polisi menyebut kasus ini sebagai “rumit dan aneh”. Namun polisi menyebut Clive Palmer sejuah ini tidak terlibat dalam kasus ini.

ABC melaporkan bahwa polisi Queensland tengah menyelidiki sangkaan bahwa Crook bersama tersangka lainnya, jutawan developer Tony Smith, mencoba memaksa seorang saksi perkara yang melibatkannya, setelah mengejarnya ke sebuah pulau di Indonesia.

Saksi itu adalah pejabat National Australia Bank (NAB) yang digugat Smith atas tuduhan menghilangkan uangnya senilai puluhan juta dollar selama krisis finansial global. Polisi menyebut, saksi itu sempat ditahan selama beberapa jam dan HP, dompet dan passportnya dirampas.

Polisi mengkonfirmasi telah menahan 2 orang dan mengeluarkan surat penangkapan seorang tersangka lainnya, namun menolak menyebutkan para tersangka itu. Ketiga orang itu disebutkan polisi berada di tepat yang sama saat terjadinya penculikan.

Palmer yang memulai karier politiknya sebagai pengsuaha tambang berhasil memenangkan kursi parlemen tahun lalu. Ia mengaku tidak mengetahui apapun tentang kasus yang menimpa penasihatnya itu. Sebaliknya ia mencurigai kasus ini bermotif politik.

“Pemerintah tidak suka dengan sikap oposisi kita di Senat,” kata Palmer.

Namun polisi membantah tuduhan itu, menyebutkan bahwa kasus ini ini terjadi pada tahun 2012, saat Palmer belum menjadi anggota parlemen.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL