mh370595Kualalumpur, LiputanIslam.com — Polisi tengah menyelidiki apakah makanan dalam pesawat Malaysia Airlines MH270 telah diracuni. Tak hanya itu, polisi juga menyelidiki kembali semua barang dalam kargo yang dimasukkan ke Boeing 777 itu, termasuk berton-ton buah manggis.

Kepala kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan katering makanan pesawat itu tengah diselidiki melalui satu penyelidikan yang sejauh ini gagal menyingkapkan petunjuk signifikan untuk hilangnya pesawat yang membawa 239 orang pada 8 Maret itu.

Inspektur Jenderal Khalid mengatakan segala faktor telah diselidiki untuk mengesampingkan sabotase.

“Contohnya ketika kami tahu ada berton-ton manggis dalam pesawat maka kami harus mengetahui dari mana manggis-manggis itu berasal,” kata dia. “Kami telah menjejak siapa yang memetiknya, siapa yang mengemasnya dan mengapalkannya, yang memasukkannya ke pesawat itu.”

Khalid mengatakan bahwa para penyelidik di Tiongkok telah menjejak siapa yang membeli manggis-manggis itu dan seberapa banyak mereka membutuhkannya.

“Bayangkan berapa banyak orang yang mesti kami wawancarai dan itu hanya untuk soal manggis saja,” kata dia.

Polisi menolak merilis ke publik manifes kargo pesawat hilang itu namun daftar itu diketahui termasuk baterai ion-lithium yang sebelumnya disebut sebagai penyebab kemungkinan kebakaran pada pesawat tersebut.

Malaysia Airlines mendaku bahwa baterai-baterai itu tidak berbahaya sepanjang dikemas menurut standard internasional, demikian Sidney Morning Herald.(ca/antaranews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL