Syrian-Prime-Minister-Wael-Nader-Al-HalqiDamaskus, LiputanIslam.com–Perdana Menteri Suriah, Wael al-Halqi, menyatakan bahwa Arab Saudi, Turki, dan Qatar-lah yang bertanggung jawab atas pengeboman komples makam Sayidah Zainab (Zainabiyah) di Damaskus, dan berbagai pembunuhan massal brutal lainnya di Suriah. Arabia, Turkey, and Qatar responsible for the “brutal massacres” of civilians across his country.

Seraya mengecam aksi teror di Zainabiyah yang menewaskan minimalnya 20 orang dan melukai ratusan lainnya, Halqi menyatakan, “Aksi teror ini dilakukan untuk melemahkan keamanan Suriah, meningkatkan moral para teroris, serta membalas kekalahan mereka di berbagai front.”

Untuk itu, Halqi menyeru dunia internasional agar melaksanakan tanggung jawab moral, kemanusiaan, dan hukum di hadapan serangan teror ini, serta memberikan hukuman kepada Riyadh, Ankara dan Doha yang menjadi pendukung dana dari para teroris takfiri itu.

Halqi juga menegaskan bahwa serangan teror ini tidak akan membuat takut rakyat Suriah dan bahkan akan meningkatkan semangat juang mereka untuk mengalahkan para teroris.

Hari Sabtu (11/6), Kementerian Luar Negeri Suriah telah mengirim surat kepada PBB dan Dewan Keamanan PBB berisi tuntutan agar PBB mengambil langkah cepat menghentikan aksi Turki, Arab Saudi dan Qatar dalam mendukung terorisme di Suriah.

Pada bulan Mei lalu, Kementerian Luar Negeri Suriah juga mengirim surat serupa kepada PBB dan Dewan Keamanan PBB menyusul aksi pengeboman di Tartous dan Jableh yang menewaskan 154 orang. (dw/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL