rajoyMadrid, LiputanIslam.com — Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengalami luka memar setelah seorang remaja 17 tahun memukul mukanya dalam sebuah kampanye di kota Pontevedra, Galicia, Rabu (16/12. Peristiwa ini terjadi hanya tiga hari menjelang pemilihan umum.

Peristiwa ini terjadi ketika Rajoy (60 tahun) tengah berbicara dengan orang-orang yang mengerumuninya. Saat itu seorang remaja mengajak Rajoy untuk berfoto selfie, dan saat Rajoy mendekat tiba-tiba remaja itu memukul wajahnya hingga kacamata Rajoy pecah. Remaja itu langsung didorong ke tanah oleh para pengawal dan ditangkap. Demikian seperti dilaporkan Press TV.

Pihak berwenang belum menyebutkan identitas remaja tersebut. Saat dibawa pergi remaja itu tampak tersenyum dan menunjukkan jempolnya.

Laporan-laporan menyebutkan Rajoy tidak terpengaruh dengan insiden itu dan melanjutkan kampanyenya dengan berjalan melalui kota kecil tersebut, meski wajahnya tampak memerah karena memar.

“Terima kasih banyak atas simpati dan perhatian yang saya terima hari ini. Mari terus bekerja!” Tulis Rajoy di akun twitter-nya.

Dalam acara debat hari Senin malam, rival politik Rajoy, Pedro Sanchez dari partai oposisi Sosialis menuduh Rajoy korupsi dan mempertanyakan integritasnya. Rajoy yang dikenal kalem balik menuduh Sanchez sebagai ‘orang celaka yang mengenaskan’.

Pemilu yang akan digelar hari Minggu (20/12) berlangsung saat kondisi ekonomi dan politik Spanyol yang kurang ideal. Namun Rajoy dan partainya diperkirakan akan memenangkan pemilu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL