medvedevMoskow, LiputanIslam.com — Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menyebut Presiden AS Barack Obama mengalami gangguan otak (brain aberration), setelah Obama menyebut Rusia sebagai ancaman bagi perdamaian dunia.

“Saya sangat sedih dengan fakta bahwa Presiden Obama, saat berbicara di podium PBB dan memaparkan daftar ancaman kemanusiaan yang dihadapi dunia, menempatkan ebola di tempat pertama, Rusia di tempat kedua dan ISIS hanya di tempat ketiga. Saya bahkan tidak ingin berkomentar atas hal ini, ini adalah semacam kerusakan pada otak,” kata Medvedev dalam wawancara dengan televisi CNBC minggu lalu, sebagaimana dilaporkan Russia Today baru-baru ini.

Medvedev mengatakan bahwa Rusia tidak mengisolir diri dari dunia, melainkan berusaha menjalin hubungan saling menguntungkan dengan negara-negara lain. Namun ia menyayangkan bahwa sanksi-sanksi yang diberikan oleh negara-negara barat telah merusak hubungan baik Rusia dengan AS, dan tanpa ada pencabutan sanksi tersebut tidak akan ada lagi hubungan baik antara keduanya.

“Kami ingin berkomunikasi dengan semua warga berbudaya berdasarkan persahabatan. Tentu saja ini termasuk hubungan kami dengan AS, namun untuk ini situasinya harus diperbaiki,” kata Medvedev.

“Mari kita jujur, bukan kami yang memberikan sanksi-sanksi, merekalah yang memberikannya. Sebagaimana kami selalu katakan, biarkan Tuhan yang mengadili. Tanpa keraguan kami akan bertahan dari sanksi-sanksi ini. Saya yakin suatu saat sanksi-sanksi itu akan hancur tanpa bekas. Namun tidak diragukan bahwa mereka telah merusak hubungan-hubungan kami,” tambahnya.

Medvedev pun mengabaikan kemungkinan pemulihan hubungan hubungan antara Rusia dengan barat, menyebutnya proses pemulihan itu akan melalui setidaknya 2 tahap, yaitu kembali ke posisi sebelum sanksi dan kemudian baru membicarakan perkembangan di masa depan.

Ia menegaskan bahwa Rusia akan bisa mendapatkan mitra-mitra kerjasama baru bagi perdagangan dan proyek-proyek investasi.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL