najib razak on mh370Kualalumpur, LiputanIslam.com — Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan potongan pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tahun lalu.

Kepastian itu diperoleh setelah dilakukan penyelidikan atas potongan itu di Perancis.

“Hari ini, 515 hari setelah pesawat itu hilang, dengan sangat berat saya katakan bahwa sebuah tim ahli internasional bahwa potongan pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion adalah bagian dari MH370,” kata Najib dalam konperensi pers di Kuala Lumpur Kamis pagi (6/8) yang dilaporkan Press TV.

“Kita kini memiliki bukti fisik, seperti saya umumkan tanggal 24 Maret tahun lalu bahwa pesawat nomor penerbangan MH370, berakhir tragis di selatan Samudra Hindia,” kata Najib, seraya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dalam penyelidikan hilangnya pesawat MH370.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa temuan ini akan memberikan harapan baru bagi keluarga korban.

Menyusul pengumuman itu maskapai Malaysia Airlines menyatakan ‘duka cita mendalam’ kepada keluarga dan teman-teman korban dan menguatkan pernyataan PM Najib tentang potongan pesawat tersebut.

Pada tanggal 29 Juli lalu potongan sayap pesawat yang kemudian diidentifikasi sebagai pesawat MH370 ditemukan di Pulau La Reunion milik Perancis di dekat Madagaskar. Tidak ada penjelasan mengapa benda seberat puluhan kilogram itu bisa terbawa arus sejauh ribuan kilometer dan terdampar di pantai.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL