konpers pm malaysiaKualalumpur, LiputanIslam.com — Setelah lebih dari 2 minggu upaya pencarian besar-besaran yang melibatkan banyak negara di dunia, Perdana Menteri Malaysia akhirnya menyatakan pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudra Hindia dan menewaskan seluruh penumpang dan awaknya.

“Adalah sangat menyedihkan dan menyesalkan bahwa berdasarkan data-data terbaru, pesawat penerbangan MH370 jatuh di Samudra Hindia,” kata PM Najib Razak dalam pernyataan pers yang digelar di Kualalumpur, hari ini (24/3).

Najib Razak mengatakan bahwa pihak Malaysia Airlines telah memberitahukan kepada keluarga korban pesawat yang berjumlah 239 penumpang dan awak pesawat.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 menghilang dalam penerbangan dari Kualalumpur menuju Beijing, Cina, tgl 8 Maret dinihari.

Pernyataan perdana menteri Malaysia tersebut masih belum menjelaskan penyebab jatuhnya pesawat MH370 tersebut, terlebih lagi penyebab mengapa pesawat tersebut berubah arah.

Bukti – Bukti Baru
Pengumuman tersebut menyusul ditemukannya bukti-bukti baru yang semakin meyakinkan jatuhnya MH370 di Samudra Hindia.

Dalam perkembangan terbaru, pesawat-pesawat pencari dari Australia dan Cina berhasil menemukan beberapa benda di Samudra HIndia yang dipastikan berasal dari pesawat MH370.

Menurut keterangan otoritas Australia beberapa benda yang diyakini berasal dari pesawat MH370 ditemukan 2.500 km barat daya kota Perth, Australia.

“Benda-benda ditemukan oleh pesawat P3 Orion Royal Australian Air Force,” demikian pernyataan Australian Maritime Safety Authority (AMSA), hari ini.

Sebuah kapal telah dikirimkan ke titik tersebut untuk mengumpulkan benda-benda tersebut dan diperkirakan sudah tiba dalam beberapa jam.

Beberapa jam sebelumnya awak pesawat pencari milik Cina juga menemukan sebuah benda terapung berukuran relatif besar dab beberapa benda terapung lainnya yang lebih kecil berserakan di sekitarnya dalam radius beberapa kilometer.(ca/press tv/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL