modiWashington DC, LiputanIslam.com — Perdana Menteri India Narendra Modi berhasil menjadi kandidat terkuat peraih gelar “bergengsi” Person of the Year majalah TIMES, setelah meraih suara terbanyak jajak pendapat yang digelar majalah itu secara online. Demikian majalah terkemuka AS ini melaporkan, Senin (8/12).

Modi meraih 16% suara dari 5 juta suara melalui pemilihan secara online yang digelar TIME.com, disusul oleh para demonstran Ferguson yang memprotes kematian remaja kulit hitam oleh polisi kulit putih di Ferguson, Missouri, AS.

Individu atau organisasi lainnya yang masuh dalam daftar tertinggi adalah pemimpin demonstran Hongkong Joshua Wang, pemenang Nobel dan pembela hak wanita Mala Yousafi serta dokter-dokter yang memerangi ebola di Afrika. Sementera itu Presiden Rusia Vladimir Putin berada di posisi selanjutnya dengan 4,3.

Namun Modi justru tidak termasuk dalam daftar 8 finalis pilihan editor yang juga diumumkan pada hari Senin. Pilihan editor TIMES adalah Vladimir Putin, disusul oleh boss Apple  Tim Cook, pendiri Alibaba Jack Ma, boss NFL Roger Goodell, pemimpin Kurdi Irak Massoud Barzani, penyanyi Taylor Swift, dokter-dokter Ebola dan demonstran Ferguson.

Tahun lalu pemenang “Person of the Year” adalah Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi, setelah keberhasilannya menggulingkan Presiden terpilih Mohammad Mursi.

Pemenang resmi “Person of the Year” majalan TIMES akan diumumkan hari Rabu (10/12) besok.(ca)  

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL