jk-rhomaokJakarta, LiputanIslam.com — Jusuf Kalla (JK) dan Rhoma Irama akhirnya masuk dalam bursa capres hasil Mukernas PPP. Sebagai partai yang merasa terlebih dulu merangkul dua tokoh itu, PKB mengingatkan PPP bahwa keduanya adalah kandidat dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

Menepis kesan terjadinya rebutan antara kedua partai Islam tersebut, Ketua DPP PKB Marwan Jafar pun berusaha membantahnya.

“Nggak rebutan, kan PKB duluan yang deklarasikan,” kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar saat berbincang, Minggu (9/2).

Marwan mengapresiasi hasil Mukernas PPP yang memasukkan kedua tokoh dalam bursa capres. Dia semakin yakin keputusan PKB mendukung JK dan Rhoma adalah keputusan yang tepat.

“Alhmadulillah bakal capresnya PKB juga didukung PPP. Ini menunjukkan bahwa bakal capresnya PKB juga mendapat apresiasi dari partai lain,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR ini.

Hasil Musyawarah Kerja Nasional II Partai Persatuan Pembangunan menetapkan kader internalnya yaitu Suryadharma Ali sebagai bakal calon presiden 2014. Selain itu keputusan Mukernas PPP memunculkan enam tokoh nasional yang dianggap layak menjadi capres 2014.

“Jusuf Kalla, Joko Widodo (Jokowi), Din Syamsuddin, Khofifah Indar Parawansa, Ihsan Noor, dan Jimly Asshiddiqie,” kata Ketua SC Mukernas II PPP Lukman Hakim Saifuddin membacakan hasil Mukernas di acara Resepsi Hari Lahir ke-41 PPP di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (9/2).(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL