Foto: facebook

Foto: facebook

Kairo, LiputanIslam.com — Lembaga Darul Ifta Mesir (Lembaga Fatwa Negara), menggelar petisi di Change.org untuk mengganti sebutan Islamiq State of Iraq and Syria (ISIS) menjadi Qa’ida Separatists of iraq and Syria (QAIS). Mengapa?

Dr Ibrahim Negm, Panesehat Senior Grand Mufti menyatakan bahwa petisi itu bertujuan untuk memotivasi media-media internasional untuk menghentikan pemberitaan yang mengaitkan prilaku brutal teroris dengan agama Islam. (Baca juga: ISIS Mencari Pengaruh di Afrika)

Menurutnya, apa yang dipertontonkan oleh teroris tersebut, dilarang keras dalam Islam dan tidak sesuai dengan asas kemanusiaan. (Baca juga: Anggota ISIS Yang Tewas di Amirli 80, di Sulaiman Bek 23 Orang)

“Darul Ifta percaya bahwa media internasional pastinya akan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat global. Informasi yang salah atau dukungan terhadap terorisme dalam bentuk apapun seharusnya tidak diberi ruang. Karena itu, kami menyerukan kepada media internasional untuk menggunakan QSIS bukan ISIS,” demikian pernyataan tersebut yang tertuang di dalam wall halaman Call it Qa’ida Separatists not Islamic State.

Selain itu, Darul Ifta juga mengkampanyekan aspirasi dari netizen  dalam bentuk  gambar cute-note terkait semakin maraknya aksi terorisme di berbagai belahan dunia, yang mengatasnamakan Islam.

“Agama saya adalah Islam, dan saya melihat terorisme ini justru merusak (kebesaran Islam) karena mereka membunuh warga sipil yang tidak berdosa,” tulis Sherouq Faisal. (Baca juga: PBB: Sedikitnya 1,265 Warga Sipil Irak Tewas Sepanjang Agustus 2014)

“Antara Islam dan terorisme, adalah dua hal yang sangat berbeda,” tulis John David.

Dalam petisi tersebut, Darul Ifta menyebut beberapa media internasional, seperti BBC, New York Times, Aljazeera, AFP dan media-media besar lainnya. Dan dari pantauan Liputan Islam, hingga berita ini diturunkan, petisi  baru ditandatangani oleh 342 orang. Untuk turut menandatangani petisi, silahkan klik http://chn.ge/1tJ0ysl . (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL