petani mexicoMexico City, LiputanIslam.com — Sekitar 2.500 petani Mexico beserta 43 traktor mereka menggelar aksi demonstrasi di ibukota Mexico City, akhir pekan lalu. Beberapa traktor menerobos pintu gerbang Kementrian Dalam Negeri.

Sebagaimana laporan Russia Today, Minggu (7/12), aksi demo tersebut digelar oleh organisasi petani Mexico “El Barzan”, mentuntut pemerintah menerapkan kebijakan harga yang adil bagi produk-produk petani.

Russia Today tidak melaporkan tentang jumlah korban luka selama berlangsungnya aksi tersebut, atau petani yang ditangkap akibat melakukan aksi perusakan terhadap fasilitas negara.

Selain itu para petani juga menuntut penyelidikan yang lebih serius oleh pemerintah atas insiden penculikan dan pembunuhan 43 pelajar di kota Iguala.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 26 Februari lalu sebanyak 43 pelajar sekolah keguruan menghilang setelah ditangkap polisi di kota Iguala, setelah mereka melakukan aksi demontrasi di kota tersebut. Beberapa tersangka dari kelompok kriminal Aguerro Unidos mengakui telah mengeksekusi para pelajar tersebut dan membakar mayat mereka di tempat pembuangan sampah.

Para pelajar itu diserahkan oleh polisi yang menangkap mereka kepada kelompok kriminal atas perintah Walikota Iguala yang kini telah ditahan.

Akhir pekan lalu polisi berhasil mengidentifikasi salah seorang dari 43 pelajar tersebut setelah melakukan penyelidikan atas bekas-bekas potongan mayat yang ditemukan di tempat pembuangan sampah.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL