panti daksanaParis, LiputanIslam.com — Sebuah pesawat Jet Alpha milik angkatan udara Perancis jatuh menimpa sebuah rumah penampungan orang-orang cacat (panti tunadaksa), Rabu (10/12) petang. Setidaknya satu orang tewas dalam peristiwa itu.

Sebagaimana dilaporkan BBC News dengan mengutip media-media lokal, pesawat itu jatuh dalama misi latihan di kota kecil Vouvray dekat Tours, Rabu petang. Kedua pilot dan awaknya berhasil menyelamatkan diri dengan kursi pelontar.

Selain seorang penghuni panti yang tewas, 6 orang lainnya terluka dalam kecelakaan itu. Mereka yang selamat telah dipindahkan ke penampungan lain.

Seorang sakti menyebutkan terjadinya “bola api raksasa” dan “suara ledakan keras” ketika pesawat itu jatuh. Kemudian 2 parasut jatuh tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Dalam pernyataan bersama terkait dengan insiden ini, Kementrian Pertahanan, Kementrian Urusan Sosial dan Kementraian Delam Negeri mengatakan seorang tewas dan 6 orang lainnya terluka akibat insiden ini, dan otoritas penerbangan kini tengah melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL